Advertisement

Cara Membuat Paper Dengan Benar

Advertisement

Cara membuat paper ini memang sangat berfungsi dan bermanfaat untuk masalah pendidikan. Jadi jika anda ada tugas yang menjadi pekerjaan rumah untuk membuat paper, anda bisa membaca langkah dan cara membuat paper dengan benar yang sudah saya berikan poin-poin untuk memperjelas bagian mana yang harus diperhatikan.

Cara membuat paper dan bagiannya

Paper terdiri dari bagian-bagian ( intinya diisi perihal berikut, tidak menutup kemungkinan untuk menyelipkan sisi lain yang dikira penting ) :

Cara membuat paper yang baik dan teratur

  1. Judul serta nama penulis beserta info untuk penulis ( institusi serta e-mail bila ada, atau nomor registrasi mahasiswa serta e-mail untuk tugas kuliah )
  2. Abstract yang disebut ikhtisar dari paper kita
  3. Introduction ( pendahuluan ), umumnya diisi perihal berikut ( catat garis besarnya saja ) :
    • Gambaran yang jelas perihal persoalan ( dimaksud juga dengan tujuan ( purpose ) )
    • Perlihatkan kenapa persoalan ini penting, menarik, serta menantang ( semangat )
    • Review yang singkat serta jelas mengenai penelitian pada mulanya sebagai basic penelitian kita ( scope )
    • Perlihatkan gap/masalah yang ada pada penelitian pada mulanya serta jadi pertanyaan yang pingin kita kerjakan didalam penelitian kita ( gap indication )
    • Catat dengan jelas jalan keluar yang diusulkan ( proposed approach ) serta bagaimana ia dapat menangani gap yang kita sebutkan pada mulanya ( solution )
    • Catatkan dengan global penemuan yang dihasilkan ( result )
    • Catatkan susunan penulisan bagian-bagian selanjutnya ( outline )
  4. Related work ( penelitian-penelitian pada mulanya yang mendasari penelitian kita ). Related work inilah yang kedepannya dapat kita catatkan ke didalam daftar referensi.
  5. Methodology ( untuk bidang komputer atau penelitian yang ada hubungannya dengan komputer bisa memakai arti system architecture ). Terangkan methodology yang dipakai, umumnya diterangkan dengan bagan atau gambar untuk mempermudah pembaca mengerti isi paper kita. Terangkan juga gambaran tiap-tiap sisi didalam gambar kita tersebut.
  6. Experiment & result. Catatkan eksperiment yang kita kerjakan ( data yang dipakai, jumlah data, sumber, dan lain-lain ) serta catatkan hasil yang diperoleh beserta analisa dari hasil yang kita dapatkan.
  7. Discussion. Catatkan perihal yang pingin anda berikan serta isue yang menarik dari penelitian yang kita kerjakan. Terhitung rangkuman serta anjuran untuk penelitian kita selanjutnya. Anjuran umumnya sama dengan future work.
  8. Referensi, diisi seluruh referensi yang kita pakai terhitung daftar paper di related work, buku atau resource yang beri dukungan yang kita pakai untuk merampungkan penelitian kita.
Semoga langkah dan cara membuat paper yang ada di atas bisa dimengerti dan bisa bermanfaat untuk kita semua, simak berbagai artikel bermanfaat lainnya seperti membuat topeng dan membuat cendol lengkap dnegan poin-poinnya juga.
Advertisement
Perlu Anda Baca Juga:
CaraMembuatO is proudly powered by Blogger.com - Ngasense Template Designed by AnuKom Blog.