Advertisement

Cara Membuat Topeng yang Keren

Advertisement

Asal tulis saat ini dapat di jabarkan bagaimana cara membuat topeng yang kita gunakan bahan dasar koran bekas yang lantas diolah jadi bubur kertas. Langkah selengkapnya untuk cara membuat topeng yaitu seperti berikut, jangan sampai kelewatan ya.

Cara membuat topeng yang baik dan benar

1. Siapkan alat serta bahan diantaranya ; plastisin, kertas koran, lem fox, karton ukuran 30x30cm, kuas cat lukis, ember plastik, blender.
2. Buat model cii-ciri muka yang di idamkan gunakan plastisin di atas karton, karton ini berperan sebagai tatakan plastisin supaya fleksibel didalam langkah pengerjaannya.
3. Sesudah model terbentuk potonglah koran bekas jadi bagian-bagian kecil serta lantas rendam di dalam ember plastik sepanjang 20 - 30 menit.
4. Langkah setelah itu yaitu menghaluskan potongan-potongan koran bekas yang sudah direndam tadi gunakan blender. Masukkan sedikit untuk sedikit potongan-potongan tersebut sembari sesekali dimasukan juga lem fox sebagai penguat topeng bila sudah jadi kering kelak.
5. Sesudah dirasakan cukup halus, siapkan model serta kuas cat lukis.
6. Lumuri model gunakan bubur kertas dengan tipis-tipis memakai kuas cat lukis, lantas tutup dengan tissue serta keringkan. Ulangilah langkah ini hingga ketebalan topeng dirasakan cukup.
7. Sesudah ketebalan topeng dirasakan cukup tidak tipis serta sudah dikeringkan, maka topeng dari bubur kertas siap ditreatment, apakah akan dihias dengan ornamen atau ditambahkan aksesoris sebagai pemanis karya tersebut.
8. Langkah kreativitas selesai.

Cara membuat topeng menggunakan barang bekas

Nah, dengan barang bekas kita juga bisa mengikuti langkah dan cara membuat topeng yang bagus dan keren, ini bisa dicoba untuk diberikan anak-anak yang suka mainan denggunakan topeng.
Advertisement
Perlu Anda Baca Juga:
CaraMembuatO is proudly powered by Blogger.com - Ngasense Template Designed by AnuKom Blog.