Advertisement

Cara Membuat Donat Sederhana

Advertisement

Cara membuat donat sederhana dan nikmat atau enak yang bisa dikonsumsi oleh keluarga kita bisa kita coba kali ini dalam tips kuliner yang sangat kita tunggu. Donat masih menjadi makanan favorit yang banyak dikonsumsi karena memiliki rasa yang beragam tapi dasarnya tetap enak sekali.

Untuk langsung melihat bagaimana cara membuat donat sederhana dan enak bisa kita lihat bahan-bahan yang sangat mudah untuk kita jumpai baik di toko bahan makanan atau supermarket.

Cara membuat donat sederhana dari bahan berikut

  • ½ kg tepung terigu
  • ½ bungkus ragi instan 11 gr
  • 200 cc air
  • 3 sendok makan mentega
  • 4 sendok makan gula pasir
  • 2 sendok teh garam
  • 2 butir telur
  • 3 sendok makan susu bubuk/susu kental

Cara membuat donat sederhana

  1. Kocok kedua telur menggunakan sendok.
  2. Tambahkan gula pasir, garam, susu, mentega, dan tepung terigu. Aduk hingga rata.
  3. Campur ragi ke dalam air kemudian aduk rata, setelah itu masukkan ke dalam adonan. Kemudian uleni sampai kalis, anda diamkan di dalam wadah tertutup kira-kira 20 menit sampai adonan terlihat mengembang.
  4. Ambil adonan 1 sendok makan dan bulatkan, kemudian simpan di wadah yang sudah ditaburi terigu supaya adonan tadi tidak lengket. Lakukan langkah tersebut sampai adonan habis kemudian diamkan 20 menit sampai bulatan adonannya terlihat mengembang.
  5. Panaskan minyak goreng sedikit lebih banyak supaya donat dapat masak dengan bagus. Buat lubang di tengah bulatan adonan setelah itu goreng menggunakan api kompor yang kecil supaya donat tidak hangus.
Mudah bukan mengikuti tips cara membuat donat sederhana tapi memiliki rasa yang sangat enak? tentu saja ini bisa kita lakukan tanpa melakukan persiapan yang ribet dan bisa dicoba kapan saja. Ikuti langkah kuliner lainnya seperti membuat pancake dan membuat cendol yang enak.
Advertisement
Perlu Anda Baca Juga:
CaraMembuatO is proudly powered by Blogger.com - Ngasense Template Designed by AnuKom Blog.