Advertisement

Cara Membuat Toko Online Gratis

Advertisement

Cara membuat toko online dengan gratis bisa anda wujudkan tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan jika memang anda masih baru dalam memasarkan produk anda secara online. Tentunya toko online ini bisa menjadi media promosi yang sangat luar biasa. Apalagi sekarang berbagai cara membuat toko online gratis terbuka lebar untuk anda.

Cara membuat toko online secara profesional

Beda dengan jasa pembuatan toko online yang mengharuskan anda untuk merogoh kocek yang lumayan jika anda bersedia membuat toko online yang lebih profesional. Namun jangan khawatir bahwa yang gratis pun bisa menjadi lebih profesional, anda hanya perlu mempelajari berbagai tips untuk membuat halaman toko online anda tampak lebih profesional. Unuk lebih mengerti bagaimana kejelasan dalam cara membuat toko online gratis ini bisa membaca ringkasan berikut ini.

Cara membuat toko online gratis di blogspot

1. Siapkan email dari Gmail.
2. Mendaftar untuk pembuatan blog di Blogger.com.
3. Buat sebuah blog dengan judul yang menarik pengunjung untuk produk yang anda pasarkan. Misalnya anda bisa memilih judul seperti "Jual Jilbab Modern Berbagai Model", "Jual Busana Muslim Wanita Murah", atau yang lainnya bisa menggunakan nama toko anda sesuai kreativitas anda.
4. Memilih template atau yang disebut tema blog, memilih dengan tema toko online. Banyak template gratis yang bisa anda pakai untuk membangun sebuah toko online gratis secara profesional. Ikuti juga masing-masing panduan dalam memposting dalam sebuah template karena biasanya juga ada beberapa tips dari pembuat template untukmempercantik tampilan toko online anda nantinya.
5. Buatlah halaman pembayaran pada blog menggunakan halaman statis. Ada pilihan tersebut pada blogger dengan memilih "Page" atau "Laman", klik "Laman Baru" dan selanjutnya "Laman Kosong".
6. Berbagai pengaturan bisa anda sesuaikan agar toko online anda tampak lebih menarik untuk dikunjungi.

Itu tadi yang bisa saya sampaikan dalam cara membuat toko online gratis menggunakan blogspot atau blogger. Memang kita harus memaksimalkan apa yang bisa kita dapatkan secara gratis namun optimal dalam penggunaannya. Semoga bermanfaat.
Advertisement
Perlu Anda Baca Juga:
CaraMembuatO is proudly powered by Blogger.com - Ngasense Template Designed by AnuKom Blog.