Advertisement

Cara Membuat Blog

Advertisement

Cara membuat blog dengan cara yang mudah seperti membuat website dan untuk anda yang pingin sekali bikin blog, saat ini saya dapat coba sharing panduan pada anda bagaimana cara membuat blog dengan gampang serta cepat. Sesungguhnya sangat banyak situs yang menyediakan fasilitas untuk membuat blog gratisan tersebut, tetapi saya di sini menjelaskan bikin blog gunakan fasilitas gratis dari blogger atau blogspot. Blogger ini memang salah satu penyedia fasilitas blog terbesar dengan pengguna yang juga sangat berlimpah.

Cara membuat blog gratis dengan sangat gampang

Untuk mencermati bagaimana cara membuat blog itu amat gampang sekali layaknya halnya bikin facebook ataupun bikin e-mail. Daripada banyak basa-basi segera saja untuk lihat panduang selengkapnya dibawah ini.

Cara membuat blog seperti langkah berikut

Pertama untuk mengawali bikin situs (blog) silakan untuk mengenjungi situs Blogger.com. Sesudah halamannya terbuka, silakan anda mencari tombol sign up di sudut kanan.

Kedua, bila telah di klik terus nampak form yang bisa anda isikan sesuai informasi.

name : isi dengan nama anda.
choose your username : isikan username pilihan anda, ini kelak juga dibikin jadi alamat e-mail anda.
birthday : isi tanggal lahir, bln. serta th. anda.
gender : bila anda pria tentukan yang male, bila anda wanita tentukan sebaliknya yaitu yang female. bila anda tetap belum meyakini dengan gender anda, anda dapat menentukan other.
mobile phone : isikan no handphone anda, kelak untuk dibikin verifikasi account anda.
your current e-mail address : di kosongi juga tidak apa-apa.
Lantas isi kode verifikasi layaknya gambar di atas, lantas centang untuk menyutujui pembuatan account tersebut.
lantas tekan tombol next step.

Setelah itu lalui langkah berikutnya yang bermaksud untuk menggunggah foto dengan klik next step. Untuk mengunggah sebuah foto prodil di akhir juga dapat.

Langkah selanjutnya klik Back To Blogger. Jika ada notifikasi email, bisa anda abaikan dengan klik Lanjutkan ke Blogger.

Bila telah muncul tombol lanjutkan ke blogger, anda dapat masuk kedalam penampilan utama pada blogger. Di situ anda dapat lakukan apa saja untuk blog anda. Segera saja buat blog klik New Blog atau Blog Baru.

Sesudah menentukan tombol New Blog atau Blog Baru tadi, dapat dibawa menuju halaman blog. Lantas isi title atau judul situs (blog) sesuai keinginan. Di bagian address atau alamat, anda dapat isi alamat tersebut sesuai yang anda inginkan, bila telah tentukan template atau tema kesukaan anda. Kemudian klik tombol Create Blog atau Buat Blog.

Selamat, blog anda telah sukses diciptakan. Untuk isi artikel di blog anda, anda dapat mengeklik tombol gambar pensil. Sampai sini dulu tutorial dari saya mengenai cara membuat blog, semoga artikel di atas dapat berguna serta bisa menolong anda untuk bikin situs (blog) baru. ikuti terus tutorial menarik yang lain seperti membuat blog baru di blogger dengan gampang serta cepat.
Advertisement
Perlu Anda Baca Juga:
CaraMembuatO is proudly powered by Blogger.com - Ngasense Template Designed by AnuKom Blog.