Advertisement

Cara Membuat Selai Kacang

Advertisement

Cara membuat selai dari kacang tanah atau peanut adalah type polong-polongan yang tingkat konsumsinya terbanyak kedua sesudah kedelai. Kacang nikmat dengan wewangian khas ini memanglah gurih serta menyehatkan. Tidak heran bila lantas beberapa orang yang menggemarinya. Tidak cuma di indonesia apalagi di seluruh belahan dunia. Spesial di indonesia, kacang tanah amat popular jadikan makanan ringan khas serta juga jadikan sejenis saus untuk kuliner sejenis gado-gado serta lotek. Tidak jarang juga ia jadikan taburan kuliner penutup layaknya pudding, es pisang ijo dari makassar serta juga es campur. Bagaimana dengan negara lain ? Mengonsumsi kacang tanah mereka juga tinggi. Bila di indonesia, kita mengetahui saus kacang, maka di negara eropa juga amerika, masyarakatnya amat menggemari product olahan berbentuk selai kacang. Terasa memanglah nikmat ! Dulu coba ? Selai ini dapat ditemukan dengan gampang di supermarket. Bila anda seseorang yang senang bereksperimen di dapur, berikut kami sajikan cara membuat selai kacang yang praktis serta gampang.

Siapkan beberapa bahan yang diperlukan.

Cara membuat selai kacang dengan bahan-bahan

Adapun beberapa bahan yang dibutuhkan didalam pembuatan selai kacang tanah yaitu seperti berikut :

Kacang tanah yang sudah dikupas sejumlah 250 gram. sangrai hingga masak.
Susu cair sejumlah 1300 mililiter.
Margarine atau mentega sejumlah 150 gram.
Garam halus sejumlah 1/3 sendok teh.

Cara membuat selai kacang yang benar

Adapun cara membuat selai kacang tanah seperti berikut :

Sesudah kacang tanah selesai disangrai, masukkan ke didalam blender serta haluskan hingga betul-betul jadi pasta. Sesudah itu, pasta kacang tersebut dimasak berbarengan susu sembari terus diaduk sampai betul-betul kental. Setelah itu angkat serta simpan di wadah. Tunggulah sampai dingin. Langkah setelah itu yaitu memasukkan pasta kacang tadi ke didalam food processor sembari digabung dengan margarine atau mentega berbarengan gula pasir serta garam. Sistem pasta kacang tersebut sampai seluruh bahan tercampur prima. Setelah itu masak didalam satu wadah sampai kandungan airnya berangsur-angsur menyusut. Sesudah adonan tersebut tak akan menempel di wajan, waktunya anda mengangkat pasta kacang karena ia sudah siap di sajikan sebagai selai kacang nikmat untuk keluarga.

Mencermati cara membuat selai kacang tanah yang cukup gampang, terasa tidak ada salahnya bila beberapa ibu dirumah berpindah untuk bikin selai sendiri setiap saat. Walau selai kacang instan lebih praktis tinggal beli, namun kandungan gula juga lemaknya sulit ditakar. Disamping itu, higienitas juga belum terjamin. Membuat sendiri selai kacang anda, pasti ke-2 persoalan tersebut dapat diatasi. Selai kacang ini amat aman untuk balita sampai dewasa. Manfaat sehatnya dapat merasa bila anda teratur mengkonsumsinya tiap-tiap hari. Bila anda tidak pernah bikin selai kacang sendiri, baiknya tentukan type selai kacang “spread nut” karena kandungan lemak juga gulanya tambah lebih rendah dari pada type selai kacang yang lain. Selamat coba ya !
Advertisement
Perlu Anda Baca Juga:
CaraMembuatO is proudly powered by Blogger.com - Ngasense Template Designed by AnuKom Blog.