Advertisement

Cara Membuat Kuah Bakso

Advertisement

Cara membuat kuah bakso akan saya tampilkan di sini dengan langkah-langkah yang mudah dengan bahasa yang mudah dipahami agar bisa membantu teman-teman dalam membuat kuah bakso. Kuah bakso di sini bukan hanya membuat kuahnya saja lho. Tapi maksudnya nama makanan ini memang kuah bakso. Jadi cara membuat kuah bakso tetap ada baksonya.

Ingin membuatnya dengan rasa yang enak bisa kita buat dengan menggunakan kaldu daging sapi dan pastinya akan lezat dan nikmat. Kalau teman-teman ingin membuka usaha bakso, ini bisa menjadi pilihan bagus untuk memiliki usaha dengan inovasi yang menarik. Untuk lebih jelas dalam cara membuat kuah bakso yang lezat mari kita simak mulai dari bahan dan langkah pembuatannya.

Cara membuat kuah bakso dengan bahan berikut

Bahan-bahan
3 ltr air
1 bh tulang lutut sapi
2 btg daun bawang seledri
5 sendok makan minyak goreng

Bumbu Halus
5 siung bawang putih
2 sendok teh merica
1 sendok makan garam

Cara membuat kuah bakso dengan kaldu

  1. Masak air, tulang, daun bawang seledri menggunakan api yang kecil sampai empuk.
  2. Buat minyak menjadi panas, maksudnya dipanaskan, tumis bumbu halus sampai wangi. Campurkan ke rebusan daging kemudian disaring. Setelah itu jadikan satu dengan kaldu bekas merebus bakso.
Ringkas dan sangat singkat untuk langkah cara membuat kuah bakso kali ini tentunya walau sedikit lagkahnya namun menimbulkan rasa yang enak dan lezat. Semoga bisa membantu teman-teman seperti saat membuat kue tart atau yang lainnya.
Advertisement
Perlu Anda Baca Juga:
CaraMembuatO is proudly powered by Blogger.com - Ngasense Template Designed by AnuKom Blog.