Advertisement

Cara Membuat Blog Wordpress

Advertisement

Cara membuat blog wordpress atau sering disingkat menjadi wp memang sangat mudah juga karena hampir mirip dengan blogger atau blogspot yang menyediakan layanan blog gratis, namun fitur yang disajikan untuk penggunanya agak berbeda. Wordpress juga merupakan CMS yang laris di kalangan para webmaster, jadi jika anda ingin belajar menjadi webmaster profesional, anda juga harus mencoba cara membuat blog wordpress ini.

Cara membuat blog wordpress dengan fasilitas komplit

Sebelumnya jika anda mengikuti pembuatan blog dan pembuatan email sebelumnya, tutorial atau langkah kali ini tidak akan sulit. Tapi bagi yang tidak mengikuti juga tidak sulit sih, hanya saja kurang lengkap. Pokoknya untuk anda yang ingin membangun blog gratis tanpa bayar dengan fasilitas yang memadai, wordpres adalah salah satu kandidat terbaik. Untuk melengkapi hal itu, mari kita simak bagaimana cara membuat blog wordpress.

Cara membuat blog wordpress dengan cepat dan mudah

1. Langung buka alamat situsnya yaitu Wordpress.com.
2. Klik tulisan "Get Started Here" untuk memulai pembuatan blog.
3. Buatlah alamat blog yang unik yang anda inginkan dan pastikan belum ada yang mengambilnya, juga untuk akhiran pilih yang .wordpress.com. isikan nama pengguna atau username pada kolom yang disediakan, isi juga password dan konfirmasi password. Jika anda takut untuk lupa, salin username dan password pada file yang mudah anda jangkau.
4. Kemudian isi email pada kolom email di bawah kolom username dan password tadi. Pilih bahasa pada pilihan yang menanyakan "What language will you blogging in?". Selanjutnya klik tombol "Create Blog".
5. Langkah konfirmasi akan tampil, jika informasi yang anda masukkan benar, klik "Save Profile".
6. Masuk ke dalam akun email anda dan konfirmasi menggunakan link bertuliskan "activate Blog" setelah Wordpress mengirimkan sebuah email untuk anda.
7. Blog anda sudah selesai dibuat, lanjut masuk ke dashboard dan mulai kegiatan blogging anda.

Demikian tutorial singkat mengenai cara membuat blog wordpress yang memang tidak terlalu sulit bahkan bagi seorang pemula. Semoga bisa bermanfaat untuk anda.
Advertisement
Perlu Anda Baca Juga:
CaraMembuatO is proudly powered by Blogger.com - Ngasense Template Designed by AnuKom Blog.